Saya tidak bicara tentang negara gagal yang diperintah olek diktator. Dimanapun di dunia. Jika kamu perlu contoh, lihat Siprus di tahun 2012/2013. Siprus adalah bagian dari Uni Eropa, dan Siprus dihantam keras oleh krisis finansial, yang diikuti oleh krisis perbankan.
Satu satunya jalan untuk menyelamatkan perbankan Siprus, menurut IMF dan ECB (Bank Sentral Eropa), adalah dengan "keikutsertaan" nasabah penabung. Pada Jumat malam, seluruh akun tabungan dibekukan. Tak seorangpun bisa mengakses tabungan mereka. Siapapun dengan tabungan lebih dari 100 ribu Euro, dikenai pajak khusus sebesar 47.5%. Ketika warga Siprus melihat akun mereka di hari Senin, tentu itu adalah potongan yang sangat besar atas tabungan mereka! Sungguh kegilaan!!! Sederhananya pemerintah mengambil uang dari warganya untuk membayar hutang -yang dibuat oleh- bank.
Karena itu: uang di tabungan bank adalah milik bank, dan kamu hanya memiliki satu kali klaim untuk melawannya. Uang tsb dapat dibekukan, dirampas atau dibuat tidak dapat diakses kapan saja. Di masa depan, tidak akan ada lagi uang cash. Alternatif lain apa yang kamu punya yang tidak dipengaruhi oleh negara?
Bitcoin memperbaiki hal ini.

Terjemahan bebas dari tulisan @CarlBMenger / #66557
Very nice. Thank you. 🧡
reply